Tuesday, 29 November 2016

Hallo....

Sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog kesayangan saya ini, kalo dilihat dari post terakhir lebih dari setahun yang lalu, well....saya akhirnya mengalami hibernasi dalam membuat blog, sesuatu yang sangat saya hindari. Tetapi akhirnya mengalami juga ☺

Kalo dilihat dari postingan terakhir, saya saat itu merasa lagi di zona nyaman banget dan merasa susah untuk berkembang, saking nyamannya susah untuk bergerak, hemmm setahun kemudian bagaimana yah?

Tepat sekitar bulan november tahun kemarin, saya memutuskan untuk mulai keluar dari zona nyaman saya, yaitu membuat brand DIY souvenir dan barang-barang handmade lainnya. Kalau diingat-ingat, dari saya SMA memang ingin jadi pengusaha yang produksi barang-barang yang lucu, walaupun belum tahu barangnya apa. Saya memberikan nama KRAVITAVI untuk brand saya, dan saat ini sudah ada web nya yang bisa kamu liat disini. Senaaaang banget rasanya bisa bikin barang-barang lucu sekaligus menghasilkan uang, saya sih berharap kedepannya kravitavi ini bisa menjadi fokus utama saya, walaupun sekarang belum bisa, but i'm working on it 






Dalam merintis KRAVITAVI ini, saya didukung oleh banyak sekali orang-orang yang dekat dengan saya, mulai dari suami, keluarga dan teman-teman yang memang sudah menjadi pengusaha, selain itu banyak sekali dukungan dari teman-teman kantor. Pokoknya saya merasa terberkati didukung oleh mereka semua.

Selain mengerjakan produk-produk custom, saya juga memproduksi produk ready stock, jadi engga perlu lama nunggu PO, Untuk saat ini, produk ready stock baru tersedia pouch saja, kedepannya sih impian saya bisa bikin produk ready stock dalam beberapa tema. wish me luck 





Okhayyy, that my story today....mudah-mudahan bisa konsisten menulis yah, see you later


-Anita Apriliani R-

Thursday, 15 October 2015

Luxury Crime

Hallo.....

Sumber

Saya teringat saat baru banget lulus kuliah, saya sempat freelance di Selasar Sunaryo sebagai penjaga pameran. Salah satu seniman yang menjadi pengisi pameran tersebut adalah Agus Suwage, salah satu karyanya, yang belakangan saya ketahui berjudul "Luxury Crime" sangat membekas dihati saya sampai saat ini. Karya ini berupa instalasi seni dimana sebuah kerangka manusia berlapis emas sedang berendam di sebuah bathtub yang berisi beras.

Saya tidak tahu kenapa, tetapi masih saya ingat saat pertama kali melihat karya ini, I just could not stop stare at it. Dan intrepetasi saya terhadap karya ini adalah sesosok manusia yang terperangkap dalam kemapanan, dalam kenyamanan dan kemewahan yang diwakili oleh kerangka manusia yang dilapisi oleh emas yang berendam dalam bathtub stainless berisi beras. Mengapa terperangkap? karena semua hal itu membuatnya susah bahkan tidak bisa bergerak, terlihat tidak nyaman. I dont know if I'am right or wrong about the interpretation, but that's what I feel about this.

Sayangnya, ini yang saya rasakan saat ini, biasanya kalau saya sudah merasa tidak berkembang dalam suatu hal, karya ini dan sepotong lirik lagu dari greenday yang langsung muncul dalam kepala saya. Want to know the lyric?

Are you feeling like a social tool without a use ?


Well, it's not that I'am a bad person feeling like that, I think it is a good sign to do something.

Oke, let's do something....
 let's go to sleep.

Goodnight everyone.