Sunday 6 July 2014



Holaaa....

Akhirnya tanpa terasa sudah seminggu berpuasa yahhh,,,selamat berpuasa untuk yang menjalankan yah ;)
Anyway...bulan puasa tahun ini, saya mencoba untuk merubah kebiasaan saya berpuasa pada tahun - tahun sebelumnya, dan dari iseng - iseng nyoba, ternyata sangat berguna saat saya sedang menjalankan puasa.

- Dulu setiap sahur saya selalu minum teh manis hangat, tapi hasilnya jam 9 atau jam 10 pagi sudah lemas, mungkin karena gula darahnya naik or whatever hehehe saya ga ngerti. Yang jelas puasa tahun ini saya tidak minum teh manis sama sekali, baik saat sahur maupun berbuka puasa.Dan saya merasa tidak gampang lemas saat berpuasa pada siang hari.

-Dulu saya jarang minum air putih, paling hanya saat berbuka dan sahur saja, sekarang saya usahakan 3 gelas air putih saat berbuka, 2 gelas air putih  menjelang tidur, dan 3 gelas air putih saat sahur. Menjelang tidur saya minum segelas susu. Hasilnya, saat berpuasa di siang hari, badan terasa lebih segar dan tidak gampang lemas.

-Dulu setiap berbuka puasa, saya makan sampai kenyang, sekarang saya makan secukupnya saja, lalu makan cemilan sebelum tidur. mungkin karena kenyangnya lebih merata, saat siang hari tidak terlalu lapar.

Oke, itu tiga hal yang dulu saya lakuin dan saya ubah tahun ini, and I feel it better that way ;)


Selamat berpuasa semuanya =)

 

No comments:

Post a Comment