Wednesday 11 October 2017

2 Tahun KRAVITAVI

Tidak terasa, KRAVITAVI sudah berjalan dua tahun, walaupun jalannya lambat tp saya tetap berusaha agar Kravitavi melangkah maju, walaupun kemajuannya mungkin sedikit tapi saya usahakan agar keep on going. Gimana sih cara keep on going versi saya? tetap berusaha cari orderan walaupun satu atau dua, saya tetap terima dan saya kumpulkan hingga cukup untuk produksi, karena untuk produksi Kravitavi, ada minimal kain yang digunakan yaitu sebanyak 1 meter, sedangkan Kravitavi produknya kecil-kecil, jadi kebayangkan harus ngumpulin berapa banyak. 

Custom Table Cloth

Karena produk Kravitavi lebih diutamakan produk custom, jadi kebayang kan konsumen Kravitavi itu rata-rata ga sabar pengen barangnya cepet beres, nah disini salah satu seni agar Kravitavi tetap jalan, saya rajin-rajin minta kesabaran ke konsumen yang pesen satuan soalnya untuk produksi produk custom satuan, saya harus menunggu pesanan yang lain terkumpul sedangkan untuk yang pesan  banyak pasti lebih cepat untuk diproduksi.

Custom Pouch

Selain itu saya rajin untuk upload photo-photo produk yang sudah jadi di Instagram, soalnya gimana orang bisa aware sama produk kita kalau kita ga kasih tau, ya kan? Untuk photo saya usahakan agar photo yang muncul di Instagram sebagus dan semenarik mungkin. Karena photo yang bagus, baik dari segi cahaya, sudut pengambilan gambar ataupun bagian produk yang ditonjolkan, sangat berpengaruh terhadap ketertarikan mereka akan produk kita, beruntung pengalaman bekerja di perusahan retail divisi Creative, mengajarkan saya tentang dasar-dasar photography karena kegiatan pemotretan sudah menjadi pekerjaan saya sehari-hari.


Custom Matchbox

Hal lain yang saya usahakan dalam merintis Kravitavi adalah, terus mencari ilmu, baik ilmu marketing, ilmu design, ilmu dagang, ilmu apapun yang mendukung agar Kravitavi terus bertumbuh, dan yang saya rasakan, setelah terbuka satu pintu setelah kita berusaha, akan membuka pintu-pintu kesempatan yang lain, dan saya menikmati prosesnya ☺



No comments:

Post a Comment