Thursday 12 September 2013

Cheer up!!!


Kadang kita membutuhkan penyemangat saat bekerja, penyemangat tersebut bisa berupa photo-photo orang terdekat, barang-barang yang penuh kenangan, atau tempelan kata-kata penyemangat. 

Saya suka sekali kata-kata "Cheer up, never give up" sehingga saya membuat semacam hiasan dimeja saya yang bertulisan kata-kata favorit saya. Tetapi kali ini saya hanya membuat kata cheer up saja. Berikut ini tutorial membuat  hiasan dari pot kecil dengan kata-kata untuk penyemangat saat bekerja =)

Alat dan bahan yang harus disiapkan



Pertama-tama, print flexy ditempel penggunakan lem khusus ke atas styrofoam, jika tidak terdapat bahan flexy, bisa juga diprint diatas kertas photo atau inkjek, tetapi ketahanannya kurang lama. Lalu potong styrofoam  mengikuti bentuk print flexy.

Setelah itu, masukan kawat kedalam selang kecil, sisakan sedikit kawat dibagian atas untuk menusuk styrofoam yang telah ditempeli flexy dan sisakan juga kawat dibagian bawah, setelah itu lapisi selang dengan kertas koran menggunakan lem fox.


Tusuk bagian bawah flexy yang telah ditempeli styrofoam.


Sediakan dua bulatan styrofoam yang telah dilubangi tengahnya sesuai ukuran selang, diameter styrofoam disesuaikan dengan diameter pot yang tersedia. Masukan selang kedalam lubang styrofoam, styrofoam ukuran kecil berada dibawah dan styrofoam besar berada diatas. Tekuk kawat bagian bawah pada styrofoam untuk mengunci selang dan styrofoam. Kegunaan dua styrofoam ini adalah untuk mengunci selang agar dapat berdiri tegak.


Masukan styrofoam bulat dengan ukuran kecil kedalam dasar pot, selanjutnya masukan styrofoam ukuran besar. Atur diameter kedua styrofoam sehingga saat dimasukan kedalam pot,terdapat jarak diantara keduanya. Pastikan kedua diameter styrofoam sesuai dengan ukuran diameter pot, sehingga kedua strofoam dapat mengunci dengan baik


Masukan potongan kertas koran kedalam pot untuk menutupi styrofoam.

Cheer up!!!!


No comments:

Post a Comment